Skema Rangkaian & Cara Buat Inverter DC 12 Volt Ke AC 220 Volt



Skema Rangkaian & Cara Buat Inverter DC 12 Volt Ke AC 220 Volt sederhana dan bisa di buat oleh siapa saja, asalkan faham seputar elektonika dan seluk beluk komponen komponen nya.  Inverter atau Alat Untuk mengkonversi tegangan baik itu dari DC ke AC ataupub sebaliknya, dari tegangan 12 Volt DC menjadi 220 volt AC yang bisa digunaka di rumah atau di mobil kesayangan anda.

Mengapa kita perlu Inverter ? Contohnya di mobil, ini akan sangat berguna sekali, terutama untuk kebutuhan dan supply tegangan Audio Mobil Subwoofer, Charger Handphone, TV Mobil, dan sebagainya. Mengenai masalah berapa lama Inverter ini bisa bertahan ? ada beberapa faktor yang mempengaruhi, tergantung dari berapa banyak nya peralatan elektronik yang anda pakai ? Dan berapa banyak Daya yang di konsumsi oleh inverter tersebut .

Jika inverter di pakai di rumah, perhatikan bahwa Aki harus terkontrol strum nya. Tapi jika dipakai di mobil mungkin Aki masih bisa bertahan lama, karena terisi strum secara otomatis ketika mesin mobil berjalan.

Dan satu hal lagi yang harus di perhatikan, pada bagian transistor 2N3055 pakailah pendingin yang agak besar, supaya suhu tetap stabil dan aman dari panas.

Dan berikut adalah skema dan rangkaian Inverter DC 12 Volt Ke AC 220 Volt

SKEMA-CARA-MEMBUAT-PENGUBAH-TEGANGAN-12VOLT-KE-220VOLT
Inverter DC 12 Volt Ke AC 220 Volt


Skema Rangkaian & Cara Buat Inverter DC 12 Volt Ke AC 220 Volt
Inverter DC 12 Volt Ke AC 220 Volt

Itulah skema rangkaian Inverter DC to AC untuk keperluan di Rumah maupun di Mobil Anda, semoga bermanfaat dan bisa lebih kreatif. Admin Kit FM Tasikmalaya mengucapkan banyak terima kasih juga kepada semua pihak yang telah setia selama kurun waktu 10 tahun ini.  Semoga kesuksesan selalu menyertai Anda di bidang Elektronika khususnya :)


Bagikan Artikel Ke :