Cara Membuat Powerbank (Lengkap Dengan Skema + Rangkaiannya)



Rangkaian Elektronika - Bagaimana Cara Membuat Powerbank buatan sendiri yang sederhana dan praktis plus biaya komponen yang murah ? (Lengkap Dengan Skema + Rangkaiannya) Elektroniknya. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya , Powerbank dipasaran Indonesia memang beragam harganya , tergantung :  Kapasitas (dalam satuan = mAH) , biasanya sih makin besar kapasitasnya maka akan semakin mahal harga dari sebuah Powerbank itu.

Tentu bagi sebagain kalangan , penggunaan Powerbank juga masih minim. hanya mereka yang terbilang Non-Gaptek yang sangat antusias membeli / memakai Powerbank untuk keperluan Charger Handphone disaat bepergian jauh.

Namun taukah anda? Anda juga bisa membuat powerbank rakitan sendiri dengan biaya jauh lebih murah ketimbang membeli powerbank yang sudah jadi di toko toko. Sebenarnya prinsip dan cara kerja powerbank asli dengan powerbank rakitan , sama sama saja, tidak beda jauh , hanya bedanya jika powerbank Original buatan pabrik = (terlihat rapih dalam segi kemasan dan solderan di papan circuitnya juga) heheheh :) , lain lagi kalo kita yang bikin? pasti yang penting asal jalan dan Lancar Jaya nge cas hp .Betul kan ? :)

Dan bagi yang mau tahun Cara Membuat Powerbank yang mudah seperti apa dan bagaimana gambar + rangkaian nya ?, kita liat saja dalam gambar dibawah ini : 



Cara Membuat Powerbank Rakitan
Skema Sederhana Powerbank IC LM317

Bagaimana ?  mudah sekali bukan ? sekilas mungkin anda yang sudah lama bergelut di bidang Elektronika , sudah hafal betul prinsip cara kerja dari sebuah Powerbank , yaitu sama halnya dengan Charger biasa yang berguna untuk mengisi daya Batre / HP dan lain sebagainya .


Bagikan Artikel Ke :