2 Model Box Speaker Paling Bagus & Horeg Untuk Lapangan



Kit-Fm-tasikmalaya :: 2 Model Box Speaker Sound System Paling Horeg Untuk Lapangan dan acara panggung hiburan mulai dari varian box 12 Inch,15 Inch ,18 Inch, 21Inch dan sebagainya. Dilihat dari keperluan nya, box speaker memang sangat banyak ragam dan bentuk nya. Ukuran panjang, lebar serta tinggi box itu sendiri di sesuaikan dengan berbagai kebutuhan , mau dimana nantinya sound system akan di pakai ? Apakah acara hajatan kecil kecilan, rumahan, tingkat RT/RW atau bahkan di lapangan seluas lapang sepak bola ?Bahan Box Speaker Sound System juga sangat mempengaruhi hasil suara yang dihasilkan, Bagi kebanyakan para Soundman , box speaker untuk subwoofer lapangan lah yang sangat harus extra diperhatikan, dan harus betul betul dengan ukuran yang pas (matching) , kadang juga belum tentu box yang besar mampu menghasilkan nada rendah (bass) yang mumpuni ,glerr dan horeg jika di lapangan. Tapi kembali lagi pada proses perhitungan dan rumus dari ukuran box yang bagus yang Anda rancang.

Box Speaker Subwoofer Lapangan kadang juga tergantung dari beberapa faktor pendukung lainnya, selain dari bahan dan ukuran box speaker , faktor seperti Power Amplifier , dan Speaker nya itu sendiri yang harus anda perhatikan, juga Supply Daya (Watts) yang dihasilkan oleh Power dan Speaker harus bener2 seimbang dan maksimal . Team Kit Fm Tasikmalaya pernah ber eksperimen , dengan menggunakan speaker 2 buah ACR 15 Inch (harga sekitar 250 ribuan) untuk kelas rumahan, dengan di dorong oleh power Sanken 400 Watt plus trafo 15 Ampere , hasilnya jika dipakai di sebuah acara hajatan lumayan bagus dan sanggup menggetarkan kaca rumah tetangga dengan jarak radius 500 meteran .

MODEL BOX SPEAKER LAPANGAN - CBS 18 INCH

CBS atau Continous Box System merupakan salah satu model box speaker dan menurut beberapa informasi skema ini dikembangkan oleh Mas Agung Bantul Jogja.
Bagi sebagian orang mungkin masih awam dengan nama cbs, tapi untuk hasil sudah tidak bisa diragukan lagi. Box ini terbukti mempunyai karakter yang joss dan gleer cocok sekali untuk keperluan sound sistem lapangan.


MODEL BOX SPEAKER LAPANGAN - CBS 18 INCH

MODEL BOX SPEAKER LAPANGAN - CBS 18 INCH

BOX MODEL PLANAR UNTUK SPEAKER 18 INCH

Box planar ini cocok untuk karakter sub-bass , subwoofer di area lapangan, dan bass nya sangat menggebuk dada dan jantung bisa copot jika terlalu dekat dengan box ini :) . Dan berikut adalah kelebihan box planar :

  1. Pembuatannya terbilang cukup mudah karena tidak membutuhkan banyak sekatan-sekatan yang rumit.
  2. Banyak yang bilang box Planar ini dapat membuat loudspeaker lebih awet (daun tidak mudah robek), pasalnya mempunyai lubang fentilasi yang baik dan terperinci.
  3. Karakter suara atau frequensi mampu terjangkau dari berbagai arah, meskipun jauh karakter bass masih terasa.
  4. Karakter yang dihasilkan cenderung ke low mid, sehingga kurang pas jika menginginkan bass yang empuk.
  5. Ukuran box lumayan besar.
BOX MODEL PLANAR UNTUK SPEAKER 18 INCH TERBARU 2020

BOX MODEL PLANAR UNTUK SPEAKER 18 INCH

Tips Membuat Box Speaker Yang Bagus Supaya Bassnya Mantul Dan Glerrr
  1. Gunakanlah bahan atau material pembuatan box yang berkualitas.
  2. Hal berikutnya yaitu, perhatikan pula brace-brace penguat sekaligus penyekat bertujuan supaya box kuat serta minim getaran.
  3. Sebelumnya pastikan pula opsi yang akan dipakai, memilih desain secara terpisah atau dijadikan satu secara permanan .

Bagikan Artikel Ke :