Kumpulan Gambar Modifikasi Audio Mobil Keren Terbaru 2024



Kumpulan Gambar Modifikasi Audio Mobil Keren Terbaru 2024 yang paling lengkap dan menawan, ada mobil avanza, xenia, Honda Jazz, Civic,Innova, Cayla,Brio,Grandmax dan lain lain. Bagi yang doyan me modifikasi mobil khususnya di sektor audio mobil , pastinya langkah ini tak ingin Anda lewatkan di setiap kali anda punya mobil baru , sebab audio sudah merupakan bagian terpenting dalam hidup, Jika langkah memodifikasi bagian exterior mobil sudah dirasa cukup. So pasti kita fokus ke bagian interior nya, baik segi tampilan, dan audio sehingga nantinya akan menjadi sebuah kenyamanan bagi anda dan keluarga.

Bicara masalah modifikasi Audio Mobil yang bagus, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memoles nya hingga ke tampilan dan kreatifitas dalam memadukan keindahan dan kenyamanan di dalam mobil. Dari karakter suara yang sering di modifikasi,  Audio di mobil terbagi menjadi 2 bagian ada yang menerapkan system SPL dan SQL . Artinya ?

Kumpulan Gambar Modifikasi Audio Mobil Keren Terbaru 2024
Modifikasi Audio Mobil Keren Terbaru

Arti SPL (Sound Pressure Level) Dalam Audio Mobil

Aliran modifikasi audio mobil SPL pada dasarnya menitik beratkan pada suara bass yang besar dan kencang, salah satu ciri-cirinya adalah penggunaan jumlah subwoofer yang sedikit, satu atau maksimal dua, namun dengan penggunaan box ber-volume besar . Sementara itu untuk speaker, biasanya hanya digunakan di bagian depan saja. Untuk mengakomodir penggunaan subwoofer besar, power amplifier yang dipakai untuk aliran ini juga harus memiliki tenaga mumpuni.

Arti SQL (Sound Quality Loud) Dalam Audio Mobil

Sesuai dengan namanya, aliran modifikasi SQ lebih mengutamakan detail suara, di mana semua frekuensi suara harus terdengar sama jernihnya. Oleh karena itu, penggunaan speaker three-way dan head unit high-end diperlukan, jangan lupakan prosesor yang dapat mengatur time alignment, dan membuat suara berkumpul di tengah. Tidak hanya itu, agar suara luar tak masuk ke dalam biasanya mobil beraudio SQ juga memasang peredam tambahan yang ditanamkan di beberapa bagian pintu, langit-langit, dashboard, bagasi, dan lantai mobil.

Jadi bagaimana ? Metode Sound Audio mana yang Anda pilih ketika akan di pasang di dalam mobil Anda? SPL ataukah SQL ? . Menurut saya pribadi pilihan jika mobil anda akan lebih banyak di pakai bersama keluarga , pasti anda akan terapkan system SQL daripada SPL yang memang SPL di fokuskan ke suara bass rendah (low bass) yang menggelegar dan kadang bikin jantung copot jika audio nya di nyalakan, hehehehe.

SQL memiliki karakter yang hampir rata di semua nada, bass, middle dan tweeter nya seimbang, pasti bikin nyaman juga dengan kulitas audio super digital di zaman sekarang ini, jika audio nya di tambah dengan system 5.1 Channel atau 7.1 Channel Surround Sound, serasa irama nya mendayu dayu dan nyatu deangan telinga.

Sementara SPL yang nyatanya hanya di fokuskan ke Bass Subwoofer Mobil ini kadang hanya di gandrungi oleh sebagian kalangan saja, dan mereka yang kalangan muda, biasanya. Dan juga SPL sering di konteskan ,dan bagi siapa saja yang bass mobil nya mampu bersaing dan mengalahkan bass mobil lainnya, maka itulah pemenang nya.

Kumpulan Gambar Modifikasi Audio Mobil Keren Terbaru 2024

Modifikasi Audio Mobil Cayla Terbaru 2024
Modifikasi Audio Mobil Cayla Terbaru

Modifikasi Audio Mobil Terbaru 2024
Modifikasi Audio Mobil Terbaru

Modifikasi Audio Mobil Terbaru 2024 Dan Gambar Lengkapnya
Modifikasi Audio Mobil Avanza Terbaru 

Foto Modifikasi Audio SPL SQL Mobil Terbaru
Foto Modifikasi Audio SPL SQL Mobil Terbaru
Itulah sedikit gambaran singkat di arena modifikasi mobil terbaru tahun 2024 yang diharapkan bisa membantu Anda ketika merancang sebuah konsep / design interior mobil yang murah dan sederhana untuk sektor Audio Mobil . Semoga bermanfaat.



Bagikan Artikel Ke :