Skema & Rangkaian Mudah Mesin Penetas Telur Ayam



Skema & Rangkaian Mudah Mesin Penetas Telur Ayam - Bagaimanakah rangkaian dan cara membuatnya ? ini tidaklah sulit karena semua komponen elektronika nya mudah di beli di pasaran, sama saja dengan komponen-komponen audio/video lainnya , komponen utama dari Mesin Penetas Telur ini menggunaka IC LM741 . Sebelum kita lihat skema mesin penetas telur , simak dulu karakteristik dari IC LM741 ini,supaya anda faham bagaimana cara kerja ic jenis ini jika dipakai pada rangkaian mesin pengeram/penetas telur.

Pengggunaan IC LM741Pada Mesin Penetas Telur

Karaketeristik & Pengggunaan IC LM741

LM741 adalah salah satu IC (Integrated Circuit) Op-Amp (Operational Amplifier) yang memiliki 8 pin. IC Op-Amp ini terdapat 2 jenis bentuk, yaitu tabung (lingkaran) dan kotak (persegi), tetapi yang umum adalah yang berbentuk persegi.  
Op-Amp banyak digunakan dalam sistem analog komputer, penguat video/gambar, penguat audio, osilator, detector dan lainnya. LM741 biasanya bekerja pada tegangan positif/negatif 12 volt, dibawah itu IC tidak akan bekerja.  
Setiap pin/kaki-kaki pada IC LM741 mempunya fungsi yang berbeda-beda, keterangan pin/kaki-kaki LM741 dapat dilihat pada gambar dibawah ini.
Karaketeristik & Pengggunaan IC LM741
PIN IC LM741
Nah, setelah anda lihat bagaimana karakteristik IC Tersebut, berikut adalah Skema & Rangkaian Mudah Mesin Penetas atau Pengeram Telur Ayam yang bisa dengan mudah anda fahami lewat jalur skema sekaligus bisa anda rangkai juga di papan PCB / Board PCB nya. 

Skema & Rangkaian Mudah Mesin Penetas Telur Ayam Otomatis


Untuk artikel kali ini saya hanya membahas seputar Skema & Rangkaian Mudah Mesin Penetas Telur Ayam nya saja, untuk visual dan gambar serta video cara cara bikin, tutorial nya, Insya alloh saya update dalam artikel berikutnnya. 

Bagikan Artikel Ke :