Skema Rangkaian Penguat Signal WIFI



Skema Rangkaian Penguat Signal WIFI - Wi-Fi dijaman sekarang ini sudah menjadi suatu kebutuhan dalam bidang Teknologi dan informasi , hadirnya Wi-Fi di tengah tengah kita tentu sagat lah bermanfaat sekali. Baik akses, kecepatan , dan kemudahan dalam proses koneksi dengan berbagai perlaatan (Gadget , PC, Laptop , TV Kabel , dan lain-lain).

Cara Membuat Jangkauan Signal WIFI Jauh



Skema Rangkaian Penguat Signal WIFI
Panel Belakang MODEM ROUTER + Wi Fi

Namun terkadang kecanggihan semacam itu pasti ada kekurangan nya ? , Ya saya sendiri sebagai salah satu pemakai dan pengguna internet memang merasakannya. Terutama ketika mengambil sebuah keputusan untuk menggunakan WI-FI tersebut . Masalah jangkauan yang terkadang sedikit menorehkan rasa kepenasaran saya , tanda tanya . Apakah sinyal Wi-Fi mampu di perluas jangkauan nya? . Mampukan dengan range sinyal WiFi yang rata-rata berada pada area 2 GHz (2 Giga Hertz) mampu di pancarkan semudah frekuensi Radio FM hingga ber puluh puluh kilo meter jauhnya dari modem wifi ? 
Lihat Gambar dibawah ini :

Cara Supaya Sinya WIFI Bisa Jauh
Gambar Modem Dan Perbedaan Frekuensi Ketika Kita Memakai Antena Luar

Hmmm.... saya ber asumsi pasti semua itu bisa di akali dan al hasil sesudah kemarin saya uji coba di lapangan :) ternyata memang benar bahwa Sinya Wi-Fi bisa di perkuat sama seperti kita merangkai sebuah pemancar Radio FM/AM . 

Sebetulnya jika kita pikir pakai logika , kan cara kerjanya juga sama-sama saja yaitu memancarkan (Transmitter) lewat gelombang di udara , hanya perbedaan daerah Frekuensi tadi .

Nah, kita lihat saja beberapa gambar dan skema bantuan nya dibawah berikut. tentang Bagaimana Cara Supaya Sinyal Wi-Fi mampu menjangkau area yang jauh / Luas , lebih dari ratusan meter .:) 

Rangkaian Antena WIFI Yang Bagus
Skema Rangkaian Antena WIFI Yang Bagus Dengan Antena Luar

Coba anda perhatikan dengan seksama dari ketiga gambar diatas , pasti jika yang sudah agak faham tentang ELEKTRONIKA akan mudah sekali Membuat Skema Rangkaian Penguat Signal WIFI  . memodifikasi modem wifi di rumah , supaya jangkauan nya luas dan jauh :)

Bagikan Artikel Ke :